Sabtu, 26 November 2011

Pemuda Dan Sosialisasi

^Pengertian Pemuda
Pemuda adalah manusia yang sedang beranjak menuju masa dewasa atau tahap dewasa. Pemuda merupakan aset bangsa untuk menuju masa depan yang lebih baik dari sekarang. Pemuda bisa merubah segala sesuatu yang diharapkan bagi kemajuan bangsa dan negara maka dari itu pemuda harus mempersiapkan segala sesuatu nya agar ia bisa berguna untuk merubah masa depan negara menjadi lebih baik.

^Pengertian Sosialisasi
Sosialisasi adalah proses penanaman nilai nilai yang sangat penting dalam masyarakat, proses pengenalan mengenai norma dan nilai yang ada di dalam masyarakat,bagaimana cara bergaul dan berteman dengan sesama dan mempelajari kebiasaan yang ada.

^Hubungan Pemuda dan Sosialisme
Pemuda dan sosialisme sangat lah berhubungan , karna pemuda membutuhkan proses sosialisasi agar mereka mengenal dan mengerti tentang segala hal yang ada di masyarakat. Sosialisasi juga membentuk pemuda untuk menjadi generasi yang penuh tanggung jawab tetapi tergantung pada pemuda nya itu sendiri, jika proses sosialisasi nya berjalan dengan benar dan sempurna maka ia akan menjadi generasi penerus yang baik bagi bangsa,tetapi jika sosialisasi itu berjalan tidak sempurna, maka kepribadian para pemuda akan hancur dan tidak mematuhi norma norma yang ada.Semua kembali lagi ke diri masing masing, pilihan yang mana yang ingin diilih dan dijalankan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miranti Rahmanisa Template by Ipietoon Cute Blog Design